Rilisan Terbaru

Kolektif Videoge

merupakan ruang mandiri yang mengutamakan praktik kolektif dan laboratorium kreativitas dalam produksi pengetahuan; penciptaan karya, pagelaran dan kewirausahaan bersama.

Email
kolektifvideoge@gmail.com

Alamat
Jalan Soekarno Hatta
Tanjung Laiba, Kampung Tengah
Labuan Bajo, Manggarai Barat
Flores, Nusa Tenggara Timur
Indonesia 86763

Ikuti Sosial Media & Subscribe

Maigezine

  /  Pagelaran   /  Sapa Tetangga Hari Ini!
#ZiarahIngatan #SapaTetanggaHariIni

Sapa Tetangga Hari Ini!

#ZiarahIngatan #SapaTetanggaHariIni


SAPA TETANGGA HARI INI: Bertamu dan Mendengarkan Cerita Warga (Edisi #1)

Sebagaimana keseharian dalam kehidupan pertetanggaan, kolektif Videoge menyelenggarakan penggalian keanekaragaman cerita warga namun dengan model silaturahim. Kegiatan SAPA TETANGGA HARI INI: Bertamu dan Mendengarkan Cerita Warga diselenggarakan setiap hari dalam jangka waktu yang tidak ditentukan dengan membuka kemungkinan kunjungan silaturahim ke tiap-tiap rumah yang berada di kampung terdekat, dalam kota dan sekitarnya. Kegiatan ini semacam kegiatan lanjutan dari projek berkala #ZiarahIngatan #KampungSetempat yang lalu namun dalam model yang dibarukan (Baca juga kepingan praktik terkait #ZiarahIngatan di #ProjekKolongRumah: “Ziarah Ingatan: Merayakan Pulang Kampung dengan Belajar”, “Cinta Monyet di Gang Kiwi”, “Melukis Kisah Kasih di Gang Kiwi” atau di Katalog “Kisah Kasih di Gang Kiwi” dan Videoge Buka Layar Pemutaran Film Keliling dalam Kota).

Kegiatan SAPA TETANGGA HARI INI: Bertamu dan Mendengarkan Cerita Warga diselenggarakan setiap hari dalam jangka waktu yang tidak ditentukan dengan membuka kemungkinan kunjungan silaturahim ke tiap-tiap rumah yang berada di kampung terdekat, dalam kota dan sekitarnya. Kegiatan ini semacam kegiatan lanjutan dari projek berkala #ZiarahIngatan #KampungSetempat yang lalu namun dalam model yang dibarukan–baca juga kepingan praktik terkait #ZiarahIngatan di #ProjekKolongRumah: “Ziarah Ingatan: Merayakan Pulang Kampung dengan Belajar” (2010 – 2014), “Cinta Monyet di Gang Kiwi” (2016), “Melukis Kisah Kasih di Gang Kiwi” atau di Katalog “Kisah Kasih di Gang Kiwi” (2017) dan Videoge “Buka Layar Pemutaran Film Keliling dalam Kota” (2019).

Kegiatan SAPA TETANGGA HARI INI: Bertamu dan Mendengarkan Cerita Warga diinisiasi oleh Videoge yang diadakan secara sukarela dan bergembira bersama. Videoge merupakan perkumpulan atau kolektif pertemanan yang menginisiasi kerja-kerja pendokumentasian pengalaman dan pengetahuan warga dengan mengutamakan proses artistik beserta pencatatannya melalui bentuk diskusi, kerja audiovisual, pameran, seni performans, pemutaran film, rilisan webzine (maigezine.net), katalog dan lain sebagainya.

Inisiatif ini merupakan urunan kerja Videoge dan menyerentakkan dengan pra-acara seni rupa kontemporer dua tahunan Makassar Biennale 2021 “Menghambur Menyigi Sekapur Sirih” yang digelar serentak di enam kota (Makassar, Parepare, Bulukumba, Pangkep, Labuan Bajo dan Nabire). []

About The Author

Belajar dan bekerja dengan audio-video, grafikawan dan tata letak buku, mengerjakan musik di Bunyi Waktu Luang, Justplay Project dan bersambang juga di kolektif Videoge - Maigezine.

Post a Comment

You don't have permission to register
%d blogger menyukai ini: