Rilisan Terbaru

Kolektif Videoge

merupakan ruang mandiri yang mengutamakan praktik kolektif dan laboratorium kreativitas dalam produksi pengetahuan; penciptaan karya, pagelaran dan kewirausahaan bersama.

Email
kolektifvideoge@gmail.com

Alamat
Jalan Soekarno Hatta
Tanjung Laiba, Kampung Tengah
Labuan Bajo, Manggarai Barat
Flores, Nusa Tenggara Timur
Indonesia 86763

Ikuti Sosial Media & Subscribe

Maigezine

  /  Musik   /  “Kau Sebut Itu Cinta” – Multi Nugraha

“Kau Sebut Itu Cinta” – Multi Nugraha

Performer: Redra Ramadhan​
Song: “Kau Sebut Itu Cinta” – Multi Nugraha
Durasi: 05:22 Menit

Perkenalkan! Sekadar kegiatan kecil nan santai yang diberinama Videoge Live Sessions yang disingkat VLS. Adalah sebuah kegiatan live music performances sekaligus live recording atau perekaman langsung audio dan visualnya menjadi video-musik yang dapat ditonton oleh siapa saja, kapanpun dan di manapun.

Aktivitas musik berkala ini sempat digelar sejak Oktober 2019 di #LabuanBajo​​ dan terus tayang di kanal Youtube hingga Mei 2020. Kini VLS kembali dengan tema Mo Bikin, Ko Bikin.

Nama tema ini muncul dari obrolan biasa kami tentang apa yang dapat dimaknai dari pengembangan idenya kali ini, yakni [1] memasukkan unsur ‘tantangan’ apa yang dapat dipelajari lagi (challage), [2] menerima ‘permintaan’ lagu apa yang ingin dimainkan (music by request), [3] serta menampilkan musik atau lagu ‘ciptaan sendiri’ (your music).

Tiga kata kunci itu menjadi semacam acuan untuk memberi warna tahun keduanya VLS. Harapannya itu sementara dimunculkan dalam bentuk pertunjukan musik yang elementer–tak lebih daripada sederhana yang kami sebut sebagai “Rekaman Pertunjukan Musik Ambang Batas”. ‘Kami’ yang dimaksudkan di atas ialah tim VLS yang terdiri dari sekawanan yang hobi dengan musik dan bekerja dengan videografi. Selain VLS sebagai ajang latihan, juga sekaligus momen yang kita anggap baik untuk merawat kegembiraan di musik kita ini tetap berdenyut dan bernafas lebih lama.

TIM PRODUKSI #VideogeLiveSessions2021​

Stage Manager:
Yayat Afrizhal

Stage Crew:
Saddam Husen, Asdhika Asdira

Kameramen:
Amir Hamza, Yayat Afrizhal, Syahrul Ihqram

Live Recording, Mixing & Mastering:
Rizki Hendra, Aden Firman

Tatarias:
Dhenia Anisa

Video Mapping & Editor Video:
Aden Firman

Stage:
Bengkel Kayu Rukun Jaya Langka Kabe, Wae Kelambu (Labuan Bajo – Flores)

Produksi, 2021
Videoge

About The Author

saluran publikasi sekaligus produksi pengetahuan dalam seri terbitan audio-visual, zine, katalog dan lain sebagainya dengan cara merayakan gagasan dan praktiknya secara kolektif.

Post a Comment

You don't have permission to register
%d blogger menyukai ini: